Rabu, 01 Mei 2013

Bupati Pangkep Puji Karya siswa SMK Prima Nusantara.

 Gelar Karya siswa melalui Pameran kreatifitas Sekolah Menengah Atas(SMA) dan Gebyar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dilaksanakan di gedung citramas Pangkep mulai 30 April hingga 2 Mei.kegiatan ini membuat setiap orang yang melihat berdecak kagum dan bangga.Pasalnya Segala bentuk kreatifitas siswa, ditampilkan dalam pameran pendidikan ini yang digelar oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Muhammad Ridwan mengatakan, Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pertanggung jawaban dari 4 pilar pendidikan, kegiatan ini menampilkan karya siswa sebagai daya cipta SMA/SMK yang membangun masyarakat cerdas dan kreatif berbasisi keunggulan lokal yang berdasarkan sains, tekhnologi dan seni untuk meningkatkan daya saing siswa.

Stand pertama yang dikunjungi bupati adalah Stand SMK Prima Nusantara , sekolah ini adalah sekolah jurusan keperawatan,di stand tersebut Bupati melakukan tes kesehatan yang dilakukan oleh salah satu siswa, selain menguasai tentang kesehatan sekolah ini juga membuat kerajinan dari koran bekas seperti Vas bunga,keranjang, toples,kotak perhiasan, kotak penyimpanan koran, dan lainnya membuat Bupati terpukau.

Bupati Pangkep H.Syamsuddin A Hamid SE mengatakan, " Banyak kerajinan dari kertas bekas, tapi tak seperti yang dihasilkan seperti ini, saya menyukainya, ini adalah suatu pembuktian bahwa mereka kreatif, hal-hal yang biasanya yang dipikirkan tak berguna, bisa menjadi hal yang bisa dimanfaatkan, dari limbah jadi duit, insya Allah karya ini kedepan akan dijadikan produk ditiap kecamatan.

Kepala Sekolah SMK Prima Nusantara, Bagus Dibyo Sumantri, Sangat senang dan bangga ketika mendapat kunjungan bupati ke standnya dan bersedia melakukan tes kesehatan, dan memuji hasil karya siswanya. (Ria)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar