Selasa, 09 Juli 2013

Lagi Jaga Cucu, Rumah Terbakar

Tiga rumah dan dua motor hangus dilalap api saat si jago merah mengamuk di Kampung Sanrangan atau Baru-baru Toa, Kelurahan Bonto Perak, Kecamatan Pangkajene, Pangkep, Sabtu (6/7) pukul 13.15 Wita.
Belum ada laporan pasti penyebab kebakaran ini. Untuk sementara, aparat kepolisian menduga, kebakaran tersebut disebabkan hubungan pendek arus listrik yang terjadi di salah satu rumah korban.
Adapun tiga rumah yang hangus terbakar masing-masing milik H Nurdin Nuhung (60), Mirawati (28) dan Sumarni (37).
H Nurdin Nuhung yang ditemui di sekitar lokasi kejadian tampak syok. Sementara, dua korban lainnya beberapa saat setelah kejadian tak sadarkan diri.
Di beberapa tubuh H Nurdin terlihat luka bakar. Ia mengalami luka bakar saat berupaya menyelamatkan barang berharga dari dalam rumahnya. Termasuk menyelamatkan anggota keluarganya.
Nurdin mengatakan, beberapa saat sebelum kebakaran ia berada di kolong rumah menemani 2 cucunya yang sedang bermain. Namun, tiba-tiba beberapa tetangganya berteriak karena melihat api sementara menyala di rumah mereka.
"Saya langsung ke atas menyelamatkan surat-surat berharga. Makanya beberapa tubuh saya mengalami luka bakar," kata H Nurdin.
Hanya beberapa lama api membesar dan melalap dua rumah anaknya yang berada di samping dan belakang rumahnya. Sementara, kedua anaknya lagi tak berada di rumah.
"Saya heran, api itu dari mana. Istri saya berangkat pagi jualan di pasar, jadi tidak ada aktivitas masak-memasak, cucu saya juga tidak mungkin bermain api, karena mereka bersama saya," ucapnya pelan seraya menahan perih lukanya.
"Kalau dipikir kompor yang meledak, pastilah api datang dari arah dapur, tapi ini api datangnya dari ruang tamu," lanjutnya.
Eda, saksi mata yang melihat kobaran api mengaku tak bisa berbuat banyak. Ia hanya mampu berteriak memanggil warga untuk membantu, hingga ia pun tak sadarkan diri.
Sekitar  pukul 13.30, api dapat dipadamkan oleh 2 unit mobil pemadam kebakaran berikut 2 tangki air dari tangki yang dibantu oleh masyarakat. (ria/b)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar