Selasa, 07 Mei 2013

Untuk Penambahan Ekonomi,Pangkep Punya Pasar Rakyat.



Dinas Koperasi,Perindustrian dan perdagangan(Diskoperindag)Pangkep menggelar pasar rakyat disepanjang pinggir sungai pangkajene pangkep tepatnya di ruas jalan pusat perbelanjaan ruko palampang.

Dalam meramaikan pasar rakyat ini, sebanyak 110 pedagang dari 241 pendaftar akan menjajakan berbagai macam kebutuhan masyarakat, yang diresmikan oleh Bupati Pangkep, H.Syamsuddin A.Hamid,SE jum'at malam (3/4).

Turut dalam peresmian tersebut, kepala diskoperindag, kepala biro komunikasi Tonasa, sekertaris daerah ,kepala dinas Pendapatan daerah, dan kepala dinas kebersihan pangkep.

Bupati mengatakan, Dengan adanya pasar rakyat ini, pedagang bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang biasanya bekerja sampai sore hari, kini bisa bekerja pada malam hari,katanya.

" Yang perlu diingat bersama, pasar rakyat kita ini harus tertata dengan rapi, tak ada pedagang emperan yang membuat pemandangan tak sedap. kebersihan,keamanan dan ketertiban juga selalu terjaga dengan baik",tambahnya.

Kepala Diskoperindag Pangkep,Drs Dewa Bochari mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan agar ada penambahan aktivitas ekonomi,mengingat antusiasnya masyarakat sangat tinggi tiap pasar malam diadakan,

"Sejak pendaftaran dibuka, jumlah pendaftar membludak mencapai 241 orang pedagang.tapi karena kios yang tersedia/selesai baru 110,maka untuk sementara pendaftaran ditutup,sampai kios mencukupi" katanya.

Setelah diresmikan, pasar rakyat ini untuk sementara dibuka selama satu pekan, setelah itu dibuka tiap sabtu-minggu apabila pengunjung antusias ,maka akan dibuka tiap malam,tambah dewa

Untuk berdagang dipasar rakyat,para pedagang hanya dimintai untuk membeli kios bongkar pasang yang dibuat di Balai Latihan Kerja(BLK)Pangkep sebesar Rp.1,5 juta. untuk meringankan pedagang pembayaran kios diangsur sebanyak 3 kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar