Minggu, 26 Mei 2013

Bedah Rumah Di Belae Hasil Patungan Kodim Dan Tonasa

Lurah Biraeng;Saya Senang Hanya 2 minggu Kodim Memberikan Dana

PANGKEP,BKM--Dg.Mari(76) wanita sebatang kara warga Belae,Kelurahan Biraeng,Kecamatan Minasate'ne. dapat bantuan bedah rumah dari Kodim berkat perhatian lurahnya yang dikenal mempunyai solidaritas tinggi selalu memperhatikan masyarakatnya.

Lurah Biraeng,Abdul Haling saat ditemui dilokasi (23/5)mengatakan, "Rumah ini di kerjakan mulai hari ini hingga senin depan. Kegiatan ini semata-mata untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat yang tercipta kesejahteraan.  mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus bisa dilaksanakan, karena sangat membantu masyarakat miskin".

Menurut Haling, rumah yang tidak layak huni di wilayahnya terdata 36 rumah, ia selalu mengusahakan untuk bisa direnovasi , ia sudah mencoba mengajukan bantuan ke dinas pemukiman dan dinas terkait sejak 2 tahun yang lalu, namun tidak terealisasi. Dan kini setelah ia mengajukan permintaan bantuan bedah rumah di Kodim Pangkep, hanya 2 minggu langsung terealisasi." Saya sungguh-sungguh berterimah kasih kepada Kodim Pangkep",kenangnya.

Komandan Kodim 1421 Pangkep,Letnan Kolonel(letkol) Inf Bakri mengatakan, " Ini adalah program Kodim di tahun 2013, dan murni swadaya ,sebelumnya 10 rumah tidak layak huni telah dibedah(renovasi) dikecamatan pangkajene. untuk satu rumah, besar dana yang dikeluarkan sekitar Rp10 juta hingga Rp12 juta ,hasil patungan dari Anggota Kodim serta Tonasa".

"Program kodim ini ditujukan untuk masyarakat miskin, karena mereka harus mendapatkan hunian yang layak. Sampai hari ini, kami menerima banyak permintaan untuk bedah rumah, jadi siap-siap patungan lagi,hahahaaa....candanya.(Ria)

1 komentar:

  1. Salah satu warga belae yang masuk pendataan untuk bedah runah tapi tidak di realisasikan hingga saat ini padahal rumah ybs benar2 tidak layak huni. Ada apa ???????

    BalasHapus