Sabtu, 25 Mei 2013

Bupati Persiapkan SMA 2 Labakkang Berkompetisi Di Tingkat Nasional



PANGKEP,BKM--Bupati Pangkep, H Syamsuddin A Hamid SE, meninjau lokasi pembangunan sekolah menengah atas (SMA) 2 Labakang berbasis asrama (Boarding Shcool), Rabu (22/5) yang sudah hampir rampung. Sekolah tersebut telah memakai anggaran 11 milyar dari APBD dan 2 Milyar dari APBN,  diwacanakan SMA itu akan menjadi andalan Pangkep yang dipersiapkan untuk bersaing di tingkat nasional.

Sekolah ini nantinya diharapkan akan menjadi tolak ukur keberhasilan pendidikan Kabupaten Pangkep yang dilengkapi dengan fasilitas sistem komputerisasi dan berbasis asrama, kelengkapan fasilitas diharapkan mampu mencetak prestasi dan kualitas terbaik dari yang terbaik yang ada sekarang.

Syamsuddin mengatakan, "Pemkab telah mengambil kebijakan untuk penempatan dilokasi ini karena dianggap masih banyak lahan yang luas, pembebasan lahannya mudah dan harganya masih murah dibanding kecamatan lain",katanya.

"Sekolah ini harus mampu bersaing, bukan hanya di tingkat Kabupaten saja tapi bersaing hingga tingkat Nasional, kalau perlu ditingkat Asia sekalipun," tegas Syamsuddin.

Rencana Bupati juga akan membuat klinik kesehatan bagi guru,siswa dan staf, klening servis, serta menjamin tingkat keamanan," saya beserta kadis pendidikan yang menjadi jaminan seluruh jajaran SMA 2 Labakkang Andalan (Boarding School) Pangkep, janjinya.


Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pangkep, HM Ridwan mengatakan,SMA 2 Labakkang andalan (Boarding School) Pangkep akan beroperasi tahun ini, sekarang sementara dilakukan tes kepada siswa baru berjumlah 300 orang dan akan terseleksi 96 siswa, pendaftar, ada yang dari Kabupaten Maros,Barru, Polman, Gowa dan mayoritas pendaftar adalah masyarakat Pangkep, bahkan dari pulau juga sudah ikut mendaftar.

Lanjut Ridwan," Sekolah ini akan menjadi mercusuar Pangkep, manejemen yang dibangun berbasis asrama, siswa dan guru akan tinggal di lingkungan sekolah ini, aturan dan tata tertib sekolah yang telah dibuat harus di ikuti oleh seluruh jajaran, bagi yang tidak senang dengan aturan berhak untuk melakukan pengunduran diri".

"Untuk Kedepannya nanti, tenaga pendidik akan disiapkan rumah dinas, jadi setiap saat dibutuhkan untuk memberikan pembelajaran kepada siswa mudah untuk menjangkaunya, untuk fasilitas lainnya telah disiapkan 2 unit asrama bagi siswa perempuan dan laki-laki, 18 ruang belajar, 10 ruangan pembina, 4 ruangan laboratorium, serta ruangan kantor.

Selain itu kata Ridwan Sekolah ini akan menjadi kompetitor SMA yang ada di Pangkep, bahkan yang ada di jawa. Bagi siswa yang telah dinyatakan lulus tes, tiga bulan pertama tidak diperkenankan untuk ditemui orang tuanya, ini agar siswa betul2 fokus untuk menuai ilmu.

"setiap siswa tidak akan diberikan makanan yang berlebihan, namun makanannya tetap begizi yang memenuhi serat 4 sehat 5 sempurna ini untuk menghindari ngantuk, semuanya akan diatur, baik jadwal belajar, ke laboratorium, hingga waktu bermain,"ungkap Ridwan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar