Sabtu, 25 Mei 2013

DPRD Pangkep Tolak Kedatangan Warga .



PANGKEP,BKM--Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa (IPPM) Pangkep mengaku kecewa terhadap anggota dewan khususnya Komisi II DPRD Pangkep. Bentuk Kekecewaan tersebut mereka tuangkan dalam Tulisan menyinggung DPR yang ditempelkan di depan pintu Lembaga Terhormat tersebut..

Kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi terkait kisruh RSUD Pangkep soal manajemen dan anggaran, yang telah didialogkan sabtu lalu, ditolak oleh komisi yang menangani hal tersebut, Kamis(23/5)

Hardi,Ketua IPPM Pangkep mengatakan "Surat kami sudah masuk sejak Senin lalu. Tapi alasannya tidak ada perintah untuk menerima aspirasi kami.Kami datang dari pagi tapi anggota Komisi II tidak ada di tempat,alasannya ada kunjungan kerja, berarti surat kami tidak ditanggapi dong, dimana fungsi DPR yang katanya penerima aspirasi ",ketusnya.

Beberapa jam menunggu, hasil penantian warga untuk menyampaikan aspirasi kepada anggota dewan terhormat, berbuntut adu mulut.

Beberapa anggota Komisi II yang tiba di kantor DPRD Pangkep, menyarankan warga untuk menjadwalkan ulang penyampaian aspirasi mereka. Alasannya, surat penyampaian yang masuk belum didisposisi oleh ketua lembaga terhormat tersebut.

Dra Hj.Anggraini Amir, Anggota Komisi II mengtakan, kami secara pribadi bisa menerima warga, tapi karena kita ini dilembaga, kita harus menghormati aturan dari lembaga tentang prosedur yang ada, kita tidak bisa asal menerima, saya juga heran kenapa surat tersebut tidak ditanggapi oleh ketua DPRD, padahal saya yang minta pengajuan tersebut saat dialog lalu.

Tidak terima alasan itu, masyarakat mengancam untuk turun ke jalan karena merasa suara mereka tidak didengarkan. "Kalian ini, wakil kami di lembaga ini. Tiga hari lalu surat sudah diterima DPRD. Kami datang sesuai jadwal di surat, tapi ternyata dikecewakan seperti ini," geram Syahrul, salah satu warga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar