Minggu, 31 Maret 2013

Pembangunan Tahura Pangkep butuh 5 M

Dinas Kehutanan dan perkebunan, Tahun ini punya program baru yang menjadi primadonanya.Kepala Dinas Kehutanan dan perkebunan, Ir. Surya Darma Anis,MM membeberkan ( 1/4 ).

"Tahura ( Taman Hutan Raya ) adalah program primadona kami tahun ini " bebernya.

Rencana Pembangunan Tahura ini berlokasi di Tonasa 1 kecamatan Balocci dengan luas lahan 40 Ha. lahan itu terdiri dari lahan datar  dan gunung ,tonasa dipilih secara tekhnis untuk menjaga sumber mata air dan menjaga  kelestarian kawasan kars dalam hal menjaga sumber mata air menjaga flora dan fauna yang ada disana,


Karena memang ada petunjuk teknis dari kementerian kehutanan 2013 telah dimungkinkan setiap kabupaten membangun Tahura. tujuannya adalah sebagai sarana pendidikan, dalam pengetahuan jenis flora dan fauna, sarana olahraga dan pariwisata. kedepannya Tahura membutuhkan jalan, kolam, dan pemegaran. dan dana yang dibutuhkan ditaksir 5 milyar ,sedangkan anggaran daerah sangat kecil, sehingga Tahura dimungkinkan akan dibangun secara bertahap, jika tahun ini dimulai maka kemungkinan program Tahura akan selesai 5 tahun kedepan.

"mudah-mudahan pemerintah daerah maupun pengusaha bisa melirik program ini sehingga bisa membantu.".tutupnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar