Selasa, 02 April 2013

Pemahaman Masyarakat Terhadap Pemilu untuk menghindari Konflik



 Rapat koordinasi pemantapan stabilitas keamanan dan ketertiban dalam mendukung  penyelenggaraan pemilu 2014 tingkat kabupaten Pangkep yang dilaksanakan di ruang pola kantor Bupati Pangkep selasa(2/4) yang dihadiri oleh Wakil Bupati Pangkep dan Kepala Unsur Muspida sebagai Pemateri. kepala Kecamatan,kepala Kelurahan, Kepala Desa sebagai peserta.


Melalui Wakil Bupati H.Abd.Rahman Assagaf , Bupati Pangkep H.syamsuddin A.Hamid.SE mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini, mengingat kondisi keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu umumnya diindonesia sangat memprihatinkan.

" Dengan adanya kegiatan ini hal-hal yang bisa merusak dalam pelaksanaan Pemilu itu bisa dikaji, sehingga daerah kita bisa terlindung dari segala macam kejadian yang tidak diinginkan'.

Disampaikan kepada peserta Rapat tersebut bahwa perlunya mengantisipasi teror dan konflik, yang berujung pada bentrokan pisik,dengan sistem sosialisasi terhadap pemahaman masyarakat tentang penyelenggaraan pemilu yang tertib aman,sehingga terwujud kesejahteraan rakyat.

Komandan kodim Letnan kolonel Muhammad Bakri mengatakan " kami akan berdayakan seluruh kekuatan yang kami miliki, dengan pola pelaporan cepat,kami akan siap membantu", katanya.


Senada dengan itu Kepala Kepolisian Resort,AKBP Deni Hermana mengatakan " tetap mengoptimalkan  Forum yang ada untuk meredam setiap teror dan konflik yang ada, dengan meningkatkan koordinasi kepada pihak yang terkait.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar