Selasa, 02 April 2013

Menumpangi Kapal Baru Pemkab (bagian 2)

" Janji Syamsuddin , Bantuan akan dianggarkan tahun depan "



Dengan komando camat Liukang tupabiring acara kunjungan kerja Bupati digelar dengan terbuka, ia mengenalkan tiap SKPD dan pejabat Muspida serta memberikan peluang kepada masyarakat untuk mengeluarkan pendapat atau keluhan mereka.

3 tokoh masyarakat dari Pulau ini menginginkan bantuan pemerintah daerah .Jufri palla(45 tahun ) meminta kepada bupati agar mengadakan kembali program Kuliah gratis bagi warga pulau,yang sebelumnya pernah jadi program dari Bupati sebelumnya. Andi Arsyad ( 39 tahun) menginginkan bantuan pemda dalam memperhatikan pemuda khususnya dibidang olahraga sepakbola, dan Sampara Gappar ( 40 tahun ) meminta bantuan Pemda  dalam pembangunan gedung olahraga dipulau tersebut. ke tiga keinginan yang diutarakan oleh ke 3 orang tersebut direspon  oleh bupati, H. Syamsuddin A.Hamid.SE. 

" Soal sarana olahraga, untuk anggarannya bisa saya atasi dalam waktu dekat ini karena itu adalah tanggungjawab KONI (Komite olahraga nasional indonesia)  yang diketuai oleh saya sendiri, tapi kalau soal Beasiswa ke universitas saya tidak bisa berani mengiyakan sekarang, karena terus terang keterbatasan anggaran, tapi saya janji, Insya Allah itu akan di masukkan ke anggaran tahun depan," kata Syamsuddin dihadapan ratusan warga.

Usai acara tersebut rombongan dikerahkan menuju rumah warga yang telah menyiapkan santap siang dengan makanan khas lauk Pulau yaitu cumi, kepiting, kerang, dan lain-lain. dalam perjalanan menuju rumah warga yang dimaksud, Dengan keramahan Syamsuddin, ia menyalami warga pulau, dari rumah ke rumah.

Panggilan azan dimasjid pulau tersebut memanggil kaum Adam menuju masjid untuk melaksanakan shalat jum'at. dalam kesempatan tersebut tentu saja tak dilewatkan masyarakat sekitar untuk sekali lagi mendengarkan himbauan Bupatinya. dan tak saya sangka ternyata pemerintah daerah dalam hal ini bupati, memberikan bantuan tunai senilai Rp10 juta untuk Pembangunan dan pemeliharaan masjid, serta bantuan uang tunai pula sebesar Rp. 90.250.000 untuk Renovasi sekolah Darud Da'wah wal Irsyad ( DDI ) di pulau tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar